Artikel
Manasik Umrah Sesi I Untuk Keberangkatan 27 Oktober


Untuk Keberangkatan 27 Oktober 2018, NRA Group menyelenggarakan dua sesi manasik umrah. Manasik Sesi I diselenggarakan pada Kamis, 25 Oktober 2018 di Wisma Umrah dan Haji Indonesia, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Peserta manasik Sesi I berjumlah 171 orang. Para calon jemaah umrah tersebut seluruhnya berasal dari DKI Jakarta dan sekitarnya. Sebagai pemateri manasik sekaligus mewakili manajemen NRA Group Ustadz Nurhasan. 

Manasik dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan oleh Ustadz Abdul Kholik. Setelah itu, Ustadz Nurhasan menyampaikan materi manasik dan program kegiatan sejak dari pemberangkatan selama di Madinah, Mekkah, dan kembali pulang ke tanah air.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Nurhasan menyampaikan bahwa umrah adalah panggilan dari Allah SWT untuk berkunjung ke Rumah Allah. Sama halnya ketika orang bertamu, tentu butuh persiapan. Hal yang sama juga ketika kita menjadi Tamunya Allah SWT.

Ketika bertamu ke rumah orang, lanjut Ustadz Nurhasan, yang perlu dipersiapkan itu pakaian, bawaan, dan pembicaraan. Umrah juga sama. 

Saat bertamu ke rumah Allah, maka pakaian yang dipersiapkan adalah pakaian ihram. Bawaannya adalah ketaqwaan, pertobatan, dan niat yang tulus. 

Persiapan ketiga adalah pembicaraan. Pembicaraan kepada Allah SWT. Berbicara kepada Allah yang perlu disiapkan adalah Doa. 

Ustadz Nurhasan menekankan hal yang paling penting saat akan bertamu kepada Allah SWT adalah memperbaiki niat calon jemaah umrah. Niatnya, karena Allah Ta'ala.

"Jangan sampai niat kita lain-lain. Yang kita tuju adalah Allah; karena kita datang atas undangan Allah; yang mempersiapkan segalanya Allah; yang tuan rumahnya adalah Allah," tutur beliau.

Selain menyampaikan materi manasik khususnya terkait Rukun Umrah, Ustadz Nurhasan juga menerangkan apa saja kegiatan calon jemaah umrah selama di Madinah dan Mekkah. 

Adapun keberangkatan calon jemaah umrah pada Sabtu, 27 Oktober 2018, Insya Allah, jemaah akan diberangkatkan dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Nanti akan terbangkan menuju Jeddah pukul 16.30 WIB dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA982.