Artikel
Manasik Umrah Sesi I untuk Keberangkatan 31 Oktober


Sesuai jadwal, pada Rabu, 31 Oktober 2018, NRA Group akan memberangkatkan jemaah umrah kloter berikutnya. Jumlah jemaah yang berangkat sekitar 334 orang

Sebelum keberangkatan, pada Senin, 28 Oktober 2018, diselenggarakan manasik umrah sesi I di Wisma Umrah dan Haji Indonesia, Mampang, Jakarta Selatan.

Untuk sesi I ini diikuti sekitar 84 calon jemaah umrah. Manasik dimulai dari pukul 13:00 hingga 16:00 WIB.

Ustadz Abdul Kholik membuka acara manasik dengan membacakan lantunan ayat suci Al-Quran. Setelahnya, dari perwakilan manajemen NRA Group, Bapak Andi Bachtiar Gani menyampaikan kata sambutan.

Dalam sambutannya, Bapak Andi Bachtiar Gani menyampaikan ucapan terimakasih kepada jemaah karena telah mempercayai NRA Group untuk menjadi fasilitator pelaksanaan ibadah umrah. 

"Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan selalu dalam bimbingan dan ridho Allah SWT. Kami berpesan agar jemaah bisa mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya karena manasik sangat penting bagi jemaah" ucap Bapak Andi Bachtiar.

Beliau juga memohon kepada jemaah agar dibukakan pintu maaf jika ada hal yang kurang berkenan. "Semoga hubungan jemaah dengan pihak manajemen NRA Group akan terus terjalin dengan harmonis," ujar beliau.

Memasuki acara inti manasik, Ustadz Ali Nurul Haq memberikan paparan materi mengenai ibadah umrah. Beliau mengatakan menunaikan ibadah umrah dan haji adalah perjalanan yang istimewa karena diniatkan untuk memenuhi undangan Allah SWT.

"Melaksanakan ibadah umrah harus lillahi ta'ala. Mari Bapak dan Ibu, kita harus tingkatkan iman sebelum berangakat karena yang mendasari serius atau tidaknya kita menunaikan ibadah umrah adalah aqidahnya" tutur Ustadz Ali Nurul Haq.

Untuk keberangkatan tanggal 31 Oktober, Insya Allah, jemaah akan bertolak menuju Jeddah, Arab Saudi dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Jemaah akan berangkat pukul 16: 30 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 982. Diperkirakan tiba di Jeddah pukul pukul 23:30 KSA.