Artikel
Manasik Umrah Sesi II untuk Keberangkatan 31 Oktober


Setelah manasik umrah sesi I, NRA Group kembali menyelenggarakan manasik sesi II pada Selasa, 30 Oktober 2018. Manasik sesi II ini merupakan manasik terakhir untuk calon jemaah umrah yang diberangkatkan pada 31 Oktober 2018.

Manasik umrah sesi II bertempat di Wisma Umrah dan Haji Indonesia, Mampang, Jakarta Selatan. Dilaksanakan pukul 13.00-17.00 WIB.

Calon jemaah umrah yang mengikuti manasik kali ini berjumlah 180 orang. Dari 180 orang tersebut, 68 orang di antaranya merupakan karyawan dari PT. Paragon Technology and Innovation. Sisanya calon jemaah umrah dari beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Nabire dan Tual (Papua), Samarinda (Kalimantan Timur), Tanjung Karang (Lampung).

Acara Manasik dibuka dengan alunan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan Abdul Kholik. Dilanjutkan sambutan dari perwakilan manajemen NRA Group, Direktur Produksi Ibu Hj. Jumiati Sundeseng. 

Dalam sambutannya, Ibu Hj. Jumiati Sundeseng mengucapkan terima kasih kepada para calon jemaah umrah karena memilih NRA Group baik itu NRA Tour & Travel, BSA, MKU dan Aruna. Banyak perusahaan travel haji dan umrah tetapi para calon jemaah umrah memilih NRA Group dalam melaksanakan ibadah umrah mereka.

"Insya Allah, kami akan melaksanakan amanahnya dengan sebaik-baiknya, dengan pengalaman kami yang lebih dari 18 tahun, dengan pemberangkatan kami setiap minggunya hampir seribu orang," tutur Ibu Hj. Jumiati Sundeseng.

Ibu Hj. Jumiati Sundeseng mengharapkan bantuan doa dari para jemaah agar program perjalanan umrah yang telah disusun dan direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga, harapannya semua jemaah dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat dan membawa pahala umrah yang mabrur.

"Dengan mengikuti manasik kemudian melaksanakan program yang sudah kami atur sangat menentukan lancarnya program ini," ucap beliau.

Sementara, Ustadz Malhan Sochib Affandi menjelaskan program kegiatan perjalanan umrah dimulai pemberangkatan, saat tiba di Jeddah, Madinah dan Mekkah sampai kepulangan. Beliau menerangkan apa saja yang harus dilakukan jemaah dalam melaksanakan program kegiatan tersebut.

Materi inti manasik umrah disampaikan Ustadz Ali Nurul Haq. Beliau menjelaskan satu per satu Rukun Umrah yang terdiri dari Niat Ihram, Thawaf, Sa'i, Tahallul, dan Tertib.

Ustadz Ali Nurul Haq mengingatkan jemaah bahwa ibadah umrah adalah menyambut panggilan Allah SWT. Oleh karena itu, niat berangkat ke tanah suci hanya karena Allah semata. Iman kepada Allah SWT. Tidak ada niat lain selain itu.

"Datang ke tanah suci itu tidak untuk apa-apa tetapi semata untuk ridho Allah SWT," ucap beliau.

Sesuai jadwal, pada Rabu, 31 Oktober 2018, NRA Group akan memberangkatkan jemaah umrah kloter berikutnya. Jumlah jemaah yang berangkat sekitar 344 orang.

Insya Allah, jemaah akan bertolak menuju Jeddah, Arab Saudi dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Jemaah akan berangkat pukul 16: 30 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 982. Diperkirakan tiba di Jeddah pukul pukul 23:30 KSA. 

Dari Jeddah, jemaah menuju Madinah. Di Madinah, jemaah akan melaksanakan serangkaian program kegiatan. Mulai dari ziarah ke Makam Rasulullah di Masjid Nabawi, Raudah, Madinah City Tour, ziarah Baqi dan Wada sampai Miqat di Masjid Bir Ali sebagai awal dari ibadah Umrah. 

Setelah dari Madinah kemudian ke tanah suci Mekkah. Dimulailah rangkaian ibadah umrah. Selain itu juga diadakan Mekkah City Tour.

Selama di Madinah, jemaah akan menginap di Hotel Grand Mercure, Leader Al Munakarim, dan Rawda Al Aqeeq. Sedangkan selama di Mekkah, jemaah menginap di Fairmont Royal Clock, Swissotel Al Maqam, dan Hilton Conventin.

Selamat menjalankan program kegiatan perjalanan umrah, jemaah akan dibimbing oleh Ustadz Malhan Sochib Affandi, Ustadz Muhammad Abdul Hafiz, Ustadz Munawir Mustopa Umar, Ustadz Mohammad Syiarudin Mudah Awa. Selain itu dua petugas NRA Group lainnya: Dony Harianto dan Tunggul Mulia Siregar.